Panggung Acara Ulang Tahun Perusahaan, Novotel Mangga Dua, Jakarta

35 tahun untuk perjalanan sebuah perusahaan, wow, angka yang luar biasa buat saya pribadi yang baru seumur jagung menjalankan usaha :) Tapi inilah yang terjadi dengan perusahaan yang jadi client kami, PT. Laris Chandra, sebuah perusahaan yang bergerak dalam distribusi produk - produk pendukung otomotif dengan beberapa brand yang diedarkan mulai dari STP, Turtle Wax, Prestone dan masih ada beberapa lagi. 

Rangkaian acara yang dipusatkan di Bengawan Solo Ballroom, Hotel Novotel Mangga Dua ini, berlangsung pada tanggal 20 Juli 2013, dimulai dari pukul 19.00 sampai selesai di pukul 22.00 WIB. Pertemuan dengan client yang satu ini diawali dengan telpon mereka ke kami, dimana kami diundang untuk berkunjung ke kantor mereka di kawasan Pluit, Jakarta Utara untuk menerima brief. Sore itu, proses brief digelar, hebatnya, mereka sudah mempunyai desain panggung sendiri, buah karya dari desainer mereka, berbeda dengan panggung yang tampak dalam photo di artikel ini, awalnya bentuk panggungnya didominasi dengan penggunaan neon box untuk menampilkan 8 logo produk yang mereka edarkan. Seiring dengan diskusi yang dilakukan baik dari pihak internal mereka ataupun bersama kami, akhirnya, disepakati konsep panggung yang awalnya menggunakan neon box dirubah, backdrop akan menggunakan media visual, jadi tugas kami adalah membuatkan rangka backdrop dan backdrop sebagai frame dari media visual berupa Orion TV ukuran 5 x 5 modul ditambah dengan 4 modul orion di kanan dan kiri yang akan berfungsi untuk menempatkan 8 logo produk. 

Pertemuan dengan banyak client dengan beragam karakter yang berbeda, membuat kami dapat memberikan penilaian tertentu kepada client, khusus yang satu ini, orang - orang di perusahaan ini, semuanya sangat open minded, mereka sangat terbuka untuk berdiskusi, jika ada masalah, yang dikedepankan oleh mereka adalah bagaimana solusinya. Management di perusahaan ini, juga termasuk cepat dalam pengambilan keputusan, sehingga memudahkan kami untuk proses produksi, disamping, pekerjaan yang mendukung persiapan dari rangkaian acara ini, semuanya sangat well prepared. 

Seperti dalam penampakan, begitulah bentuk panggung mereka. Backdrop berukuran 12 x 5 meter, berdiri dengan gagah, menjadi frame dari media Orion, sementara di sisi kanan dan kiri, masing - masing dipasang 4 unit Orion yang difungsikan untuk memasang logo dari 8 brand product yang menjadi product yang mereka distribusikan. Backdrop diberikan sentuhan artistik sesuai dengan tema acara, lekukan garis tegas berwarna hitam dipadukan dengan warna biru langit serta pecahan bintang kecil, untuk memperkuat kesan dari tema acara mereka. Sementara, pada bagian belakang dari backdrop, untuk mempertegas perbedaan dengan backdrop, kami pasangkan kain hitam setinggi ceiling hotel dan sepanjang area panggung lebih sedikit. Sementara di sisi kanan panggung, ditambahkan sebuah modul kecil untuk prosesi peluncuran product terbaru yang akan mereka pasarkan mulai tahun ini. Modul panggung yang dicover dengan bahan melaminto hitam doff dipadukan dengan tangga yang menyala dengan warna biru, membuat panggungnya menjadi lebih bersinar. 

Proses produksi termasuk pemasangan orion, semuanya berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal, malah, karena kebaikan pihak banquet dari hotel Novotel Mangga Dua, kami dapat masuk lebih awal, karena kebetulan sebelum pelaksanaan acara ini, di Bengawan Solo Ballroom, tidak ada acara. Proses loading dan unloading dari bawah hingga ke lantai tempat dimana loading dock ballroom hotel ini, semuanya berjalan dengan baik. Pihak hotel yang sangat kooperatif dengan men-share semua PIC dari setiap divisi mereka yang terkait dengan acara, menjadikan proses koordinasi untuk produksi panggung ini berjalan dengan baik. Nah, buat teman - teman yang kebetulan akan menyelenggaran acara di Novotel Mangga Dua Jakarta, jangan sungkan untuk berdiskusi tentang bagaimana bentuk panggung yang baik, silahkan hubungi kami :) 

0 comments:

Post a Comment