Panggung Acara Karnaval ?


Beragam tema acara yang berbeda terus disuguhkan oleh event organizer, bahkan, langsung oleh empunya brand product yang akan menggelar acara gathering untuk distributor-nya. Carnival atau karnaval adalah salah satu tema yang tahun - tahun inilumayan sering dibuat. Mas Gan bersama tim, tempo hari dapat kerjaan road show dari salah satu produk papan semen ternama, kebetulan tema-nya adalah karnaval. Nah, kali ini, Mas Gan, nggak cuma buat panggung dan backdrop, tapi banyak lagi, termasuk welcoming gate, 8 unit stand games dengan nuansa carnival, dan kesemuanya, desainnya merupakan rancangan Mas Gan yang diajukan langsung ke client-nya. 

Acara roadshow yang berlangsung selama kurang lebih 2 bulan di kota Kabupaten area Jawa Barat ini, lumayan merepotkan dari sisi teknis produksi, karena ada banyak item yang harus diproduksi untuk pertama kali-nya, karena memang belum ada stock untuk jenis yang diminta, yaitu stand games. Stand Games ini berbentuk seperti tenda, ukurannya 5 x 5 meter, di bagian depan terdapat beberapa kerucut dengan bentuk seperti atap rumah, lihat desainnya deh :) dan dibagian sisi-sisinya, bendera warna - warni, menjadi hiasan yang pas untuk memperkuat tematik karnaval. 

Sementara Welcoming Gate-nya, masih menggunakan nuansa yang sama seperti backdrop dan bagian atas stand games. Segitiga yang menyerupai atap itu, terpasang rapi disana, sementara di bagian tengahnya, titel acara dituliskan bersamaan dengan logo product client. Sementara, di bagian belakang dari gate tersebut, untuk menutupnya, kami menggunakan black curtain untuk mempermanis tampak belakang, karena ini adalah welcoming gate satu sisi, tampak depan saja. 

Dari sekian banyak pelaksanaan kota, loading di tiap venue menjadi pengalaman seru dan berbeda - beda satu sama lainnya. Kendala terbesar, pasti saat pekerjaan pemasangan pertama kali, kali pertama, acara yang diadakan di Plaza Asia, Tasikmalaya, sedikit bermasalah dengan loading, karena dari lantai 1 menuju ke area acara di lantai 3, truck double tidak dapat masuk, sehingga harus diturunkan dan berganti kendaraan yang lebih kecil. Meskipun terlambat secara target, namun, tidak sampai mengganggu persiapan jalannya acara. Tapi setelah itu, overall tidak ada masalah dengan proses loading dan set-up di kota - kota berikutnya. 

Nah.. untuk teman - teman Mas Gan, yang kebetulan berencana mau buat acara dengan tema carnival atau karnaval, design panggung dan produksi panggungnya, boleh dong dibagi ke Mas Gan :) langsung aja hubungi Mas Gan di 021-68329390 atau 08777-2467968 atau ke kantor di 021-7400216. Untuk design-nya, Mas Gan pastikan, kami buatkan yang baru tanpa mencontek yang lama :) meskipun dulu, pas sekolah suka nyontek, tapi Mas Gan jamin deh, untuk urusan design, original and fresh design dijamin akan diberikan untuk client tercinta. 

0 comments:

Post a Comment