Pemasangan Panggung di Hotel Harris Kelapa Gading


Kali ini Mas Gan mendapatkan project dari sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang industri besi baja, perakitan komponen pendukung industri oil and gas dan transportation khusus oil and gas. Tema-nya bernuansa industrial, ada bentuk - bentuk bearing untuk memperkuat kesan industrial dan sejenisnya. Acara yang diadakan di Hotel Harris Kelapa Gading ini menggunakan seluruh ballroom dalam format memanjang, dimana panggung yang akan dipasang, ditempatkan pada sisi ballroom 1, plus ditambah jarak tembak dan changing room, jadilah panggung berukuran 11 x 6 meter tersebut. 

Detail untuk panggung-nya, kali ini Mas Gan menggunakan melaminto hitam doff sebagai alas panggung, tentu saja, dicover dengan multi karena seperti biasa modul dari hotel, tidak diperkenankan untuk ditembak step gun apalagi dipaku :) Sisi kiri panggung menggunakan model 75 lingkaran, dimana 25 lingkaran sisanya tidak dibentuk karena seolah bersembunyi dibagian belakang. Untuk backdropnya sendiri, hanyalah frame screen berukuran 6,70 x 4,20 termasuk sisi kanan dan kiri serta atas yang terdapat logo dari perusahaan client. Sementara, ornamen gear dan lengkungan biru - emas, beberapa dibuat dengan menggunakan multi yang menjadi penyangga dan styrofoam. Bagian ornamen ini, bentuk basic-nya sudah dibuat di workshop, sementara, proses pengecatan karena proses dealing yang mepet, terpaksa dilakukan di lokasi. Bagian tangga, karena hanya 2 trap, dan kebetulan modul panggung berukuran 40cm, dibuat dengan 1 trap saja, termasuk dicover melaminto hitam dan list berwarna biru yang sesuai dengan warna logo perusahaan client. 

Kendala terbesar dari proses set-up kami adalah proses loading di Hotel Harris yang membutuhkan banyak sekali izin, mulai dari kepala security di Mall Kelapa Gading, Chief Security hotel, Engineering hotel sampai ke Banquet. As usual guys, proses - proses yang sebenarnya bisa sederhana, dibuat jadi lebih rumit, dan at the end, money talks :) Yup, mau nggak mau, suka nggak suka, budaya ini masih melekat erat dengan sebagian dari mereka. Tapi, untuk mempercepat proses loading, hal - hal yang tidak seharusnya itu, mau nggak mau, ya jadi mau deh :) 

Selepas loading, proses set-up tidak mengalami banyak kendala, hanya saja, karena proses loading yang memakan waktu terlalu lama, mengakibatkan target pekerjaan yang sudah Mas Gan berikan, tidak dapat tercapai, kira - kira, kami terlambat sekitar 2 jam dari jam 8 pagi, jadwal yang seharusnya. Untungnya, acara yang diadakan untuk memberikan apresiasi kepada para mitra dari client ini, baru diadakan malam hari, jadi overall, nggak terlalu masalah buat clientnya. 

So, untuk teman - teman Mas Gan, yang berencana buat event di Ball Room Hotel Harris dan belum punya vendor untuk design dan produksi panggungnya, langsung menghubungi Mas Gan aja di 021-68328390 atau 08777-2467968 atau ke kantornya Mas Gan di 021-7400216, atau untuk sementara bisa kirimkan briefnya by email ke coocoord@gmail.com atau langsung YM deh dengan Mas Gan yang baik :)

0 comments:

Post a Comment