Buat Panggung Natal, Trapped in a lift :)



Desember, sebelum perayaan Natal tahun 2012 lalu, yang pasti, nggak akan terlupakan sama Mas Gan dan teman - teman. Apa pasal? Ini kejadian yang pertama kali terjadi, baru pertama kali, dan bikin panik setengah mampus :) Ada - ada aja memang peristiwa yang terjadi di lapangan. Kala itu, Mas Gan bersama team dipercaya untuk membangun panggung untuk perayaan Natal di Gereja Kemah Tabernakel, yang berlokasi di Lantai 4, Pluit Villages, Jakarta Utara. Sebelum proses loading dan set-up, as usual, Mas Gan lengkap bersama team produksi, bertemu client dan melakukan survey lokasi, termasuk mengecek keberadaan lift loading sampai ke area loading dock dibagian bawah mall tersebut. 

Proses pengecekan pertama, seluruh akses loading akan dilangsungkan melalui East Loading Dock, tapi, setibanya di lift East Loading Dock, Security yang bertugas disana, menyatakan bahwa telah terjadi kerusakan kecil yang mengakibatkan lift barang tadi, tidak dapat beroperasi dengan baik. Walhasil, dua truck yang sudah stand by di East Loading Dock, putar haluan untuk mengarah ke West Loading Dock. Dan jujur saja, setelah barang tiba di lantai 4, kita masih harus melewati gangway mall dari ujung ke ujung untuk menuju ke ruang dimana perayaan natal akan dirayakan. 

Proses pembongkaran dari tuck mengawali loading kita pada malam kamis itu, beberapa modul panggung mulai dinaikkan dengan menggunakan lift, multi yang menjadi alas, sedikit demi sedikit mulain disiapkan dengan diletakkan persis didepan pintu lift barang. Singkat kata, setelah berjalan beberapa kali turun naik barang, tiba - tiba, saat team Mas Gan sedang turun dari lantai 4 dan tiba di lantai Ground, pintu lift tidak dapat dibuka sama sekali. Hal ini berjalan cukup lama dan agak menghambat, selain itu, yang Mas Gan pikirkan, bagaimana keadaan anggota team Mas Gan di dalam lift, wadddoooh bisa kacau nih !

Dengan komunikasi ke security yang bertugas, pihak security menjawab, bahwa mereka, secara teknis tidak tahu menahu mengenai bagaimana memperbaikinya, dan menjanjikan akan memanggil bagian engineering untuk membantu mengeluarkan anggota team Mas Gan sekaligus memperbaiki lift tersebut agar proses loading berjalan lebih cepat dan juga mengejar agar semua right on schedules :) Agak lama, mendekati 50 menit, pihak Engineering datang dan proses perbaikan berjalan. Perbaikan ini juga dapat berjalan lebih cepat, setelah dari pihak Gereja membantu kami dengan berkomunikasi kepada pihak terkait. Apa yang terjadi dengan teman - teman Mas Gan didalam lift? Keringat sudah deras mengucur dari mereka, namun wajah panik sudah tidak ada, berganti dengan wajah - wajah yang penuh senyum dan kelegaan karena bisa keluar dari lift tersebut. 

Ini cuma sebagian kecil cerita yang terjadi saat proses loading produksi panggung untuk acara Natal, masih ada cerita - cerita lain lagi, termasuk soal teknis produksi panggung yang akan Mas Gan sambung pada artikel berikutnya. Dan, as usual, buat teman - teman yang ingin membuat panggung untuk acara keagamaan, seperti Natal dan perayaan hari raya umat beragama lainnya, langsung deh hubungi Mas Gan di 021-7400216, 021-68329390 atau HP 087772467968. Teman - teman yang belum pernah bekerjasama dengan Mas Gan dan team, barangkali memerlukan sekilas profile kami termasuk apa saja yang sudah kami kerjakan, langsung saja request dengan mengirimkan email kepada kami. 

0 comments:

Post a Comment