Panggung Launching Product di Hotel Four Season, Kuningan, Jakarta


Mas Gan cerita sedikit produksi panggung untuk acara peluncuran produk atau product launching. Kebetulan, beberapa kali, pembuatan panggung untuk tujuan ini, kerap ditangani oleh Mas Gan dan team. Mungkin sudah pada paham, tapi, nggak ada salahnya Mas Gan share untuk nambah-nambah wawasan sekalian ngisi blog ini :) Ok, kita agak serius sekarang. Panggung untuk Product Launching pada umumnya memang harus kembali melihat mengenai hal - hal umum, seperti produk apa yang akan diluncurkan, siapa saja yang diundang, dimensi ruangan yang akan dipergunakan dan content acara apa saja yang akan ditampilkan. Dan harus diingat beberapa hal yang sudah pasti dari sebuah acara peluncuran produk. 

Apa saja? Yang pertama, peluncuran produk adalah saat dimana sebuah brand merilis produk barunya, itu artinya, harus dibuka seluas mungkin akses informasi terhadap produk ini, termasuk di rangkaian acaranya. Screen sebagai media visual untuk mempresentasikan fitur dan kelebihan produk baru, diusahakan harus ada! Dengan penggunaan media visual ini, maka, audiences yang diundang akan mendapatkan pencerahan seputar produk knowledges. 

Bagian yang paling penting, adalah prosesi peluncuran produk itu sendiri. Ada banyak cara untuk memberikan kejutan dalam mengeluarkan produk yang baru saja diluncurkan. Apa saja? Teknisnya banyak, ide kreatif-nya lebih enak kita ngobrol karena kaitannya dengan eksekusi dan anggarannya :) Bagian yang nggak kalah penting, adalah menciptakan ambiences atau nuansa atau suasana yang selaras dengan produk yang akan diluncurkan. Kesan itu biasanya ada pada image yang ingin ditonjolkan. 

Produksi panggung dalam artikel ini adalah saat distributor resmi produk notebook meluncurkan produknya di Hotel Four Seasons, Kuningan, Jakarta. Karena tidak ingin terlalu complicated, produknya diluncurkan dengan menggunakan video animasi dari line-up produknya, yang disusul dengan presentasi produk. Dan sebagaimana Mas Gan jelaskan diatas, Media visual memang sangatlah penting untuk mendukung acara peluncuran produk. 

Jadi, sebelum buat panggung untuk acara peluncuran produk teman - teman, mari kita berdiskusi untuk mewujudkan desain panggung yang ideal, termasuk bagaimana cara mengeluarkan produk ini dan elemen lain yang harus ada di atas panggung. Silahkan hubungi Mas Gan di 021-7400216 atau 021-68329390 atau 087772467968. Untuk teman - teman corporate yang mau buat event dan perlu sekilas profile dari buatpanggung, silahkan email atau sms alamat emailnya. 

0 comments:

Post a Comment