Panggung Acara Olimpiade Sains Nasional (part2)


Melanjutkan part 1 yang kemarin belum kelar untuk ditulis, ini bagian keduanya :) 

Bener ternyata tebakan Mas Gan, posisi rigging bagian depan harus digeser merapat ke bagian panggung paling depan, hal - hal seperti ini memang harus diantisipasi sejak dini, karena bukan tidak mungkin, kalau waktunya sudah terlalu mepet, jadi tidak memungkinkan untuk dipindah. Mas Gan sangat diuntungkan, karena client sendiri datang ketika proses set-up sudah setengah jalan, sehingga hal - hal yang harus dirubah, diganti, digeser atau bahkan dipindahkan, dapat segera diatasi. 

Pada proses set-up, kami juga mengalami banyak item - item yang harus ditambahkan. Beberapa jalan untuk digunakan bagi siswa/i penyandang cacat, awalnya, hanya disiapkan satu berdasarkan brief, namun, setelah melihat lokasi, ada penambahan 2 lagi, untungnya, material masih tersedia, sehingga tidak ada masalah untuk penambahan tersebut. Kemudian, tambahan berikutnya adalah sign-ad atau papan penunjuk arah. Untuk yang satu ini, kami sudah menyiapkan sekitar 20an unit, tapi harus ditambah menjadi sekitar 40an unit, angkat tangan deh untuk yang ini :) 

Tapi overall, panggung sebagai central dari rangkaian acara OSN ini, dapat berdiri dengan gagahnya, nggak lari terlalu jauh dari design awal-nya, kalau nggak mau dibilang mirip :) Yup, design yang sudah kami lengkapi dengan gambar kerja dan sudah mendapatkan approval dari client, menjadi panduan dalam proses produksinya. Dan, untuk mempercepat proses produksinya, karena level panggungnya juga kami buat dan ukurannya agak besar, Mas Gan membagi 3 team untuk pembuatan level, pembuatan backdrop dan supporting untuk item - item yang lain, total 20 orang anggota team Mas Gan saat itu, membuat semua proses produksi berjalan sesuai jadwal. 

Side to side dari hasil produksi dan design-nya sengaja Mas Gan tampilkan kali ini, agar pemirsa dapat bayangan antara design dan produksinya. Kami mengucapkan banyak terimakasih untuk client yang telah mempercayakan pekerjaan ini kepada kami. More info tentang kami, ada sekilas profile yang bisa direquest dengan mengirimkan email ke coocoord@gmail.com atau hubungi saja 021-68329390 / 087772467968. 

0 comments:

Post a Comment