Buat Panggung di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta


Ada banyak hotel berbintang di Jakarta yang memiliki ballroom berukuran besar, salah satunya adalah Hotel Ritz Carlton di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Ballroom berukuran besar, memang sangat penting untuk mendukung rangkaian acara perusahaan yang kini banyak diadakan, salah satunya untuk tujuan gathering dengan mitra kerja, distributor, reseller, dealer dan sejenisnya. Terlebih, banyak perusahaan khususnya perusahaan nasional dengan banyak mitra kerja, dimana mitra kerjanya tersebar di berbagai penjuru wilayah Indonesia. Nah, perusahaan ini, biasanya membuat acara gathering tahunan, yang ditujukan untuk lebih mempererat kerjasama dengan para mitranya tersebut. Karena dilaksanakan tiap tahun, secara jumlah audiences yang diundang pun mengalami peningkatan dan satu lagi, karena diadakan tiap tahun, tema acara-nya pun harus cukup variatif agar tidak sama dengan tahun - tahun sebelumnya. 

Perusahaan finance yang satu ini pun demikian, pada pelaksanaan acara mereka beberapa tahun lalu, mereka mengambil tema Romawi, sebagai implementasi dari program kompetisi penjualan mereka yang mengambil tema Olimpiade. As we know, Olimpiade memang berasal dari Romawi, jadi nuansa tersebut ingin dituangkan dalam bentuk stage design-nya. Karena ukuran ballroom-nya yang cukup besar serta audiences yang jumlahnya banyak, sebuah giant screen berukuran 8 x 4 m menjadi central dari acara, diapit dengan dua buah screen 3 x 4 m pada sisi kanan dan kirinya. Untuk frame screen ukuran 3 x 4 tadi, kami menggunakan atap bangunan Romawi sebagai ornamen pemanis di bagian atasnya. 

Sesuai dengan tema Romawinya, maka, bagian backdrop panggung, dibuat dengan nuansa bangunan - bangunan pada masa tersebut. Dimana, ada banyak pilar, berbulat dan besar dan warnanya didominasi dengan putih. Lengkungan sebagai penyambung pilar di bagian atas, diberikan ornamen ukiran untuk lebih membuat detail agar sesuai tema. Lengkungan dengan pilar tadi, menyerupai gate, digunakan sebagai akses keluar masuk pengisi acara. Bagian kanan dan kiri dari frame screen, dibuat posisi screen agak ke atas sekitar 1,5 meter, karena kedua sisi ini akan digunakan untuk band dan instrumen perkusi. Untuk mempercantik tampilan panggung, beberapa moving light ditempatkan di sisi level panggung, dikombinasikan dengan beberapa bar lampu par pada bagian atasnya. Lighting memang menjadi salah satu leverage untuk membuat tampilan panggung jadi lebih baik. 

Akan ada banyak lagi acara - acara besar di tahun 2013 ini, di berbagai ballroom besar hotel di Jakarta, tentu saja, dengan tema - tema baru yang menarik, dan untuk mewujudkan tematik acara yang diinginkan dalam set panggung, silahkan hubungi kami di 021-7400216 atau langsung dengan Mas Gan di 021-68329390 / 087772467968. Bagi teman - teman di corporate, yang ingin membuat panggung, perlu sekilas profile dari kami, silahkan email saja ke alamat masganmas@gmail.com atau sms alamat emailnya. 

0 comments:

Post a Comment