Panggung Acara Olimpiade Sains Nasional (part1)


Olimpiade Sains Nasional 2012 yang berlangsung pada tanggal 2 - 7 September 2012, diikuti 3000 orang peserta dari seluruh Indonesia, mulai dari SD, SMP, SMA, SMK, PKLK ( Pendidikan Dasar dan Menengah ) dan para guru. Acara yang diadakan di Gedung Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur ini, Mas Gan bersama team dipercaya client langganan, sebuah perusahaan event organizer yang kerap mengorganize acara Kementrian, Pemerintahan dan juga  perusahaan swasta. 

Proses pembuatan panggung, seperti biasa, diawali dengan brief singkat dari client mengenai akan seperti apa panggung yang dibuat. Karena sudah beberapa kali kerjasama, proses brief ini, dilakukan dengan komunikasi via email, dimana seluruh materi brief dan materi design pendukung, dikirimkan oleh client, melalui email. Kami bertemu setelah proses design mengalami 2 atau 3 kali revisi, untuk kemudian, bersama dengan vendor dari multimedia, kami meluncur ke TKP untuk survey lokasi. 

Dan bersamaan dengan survey lokasi tadi, kami mulai membuat asumsi mengenai production schedule, agar bisa menjadi acuan client untuk berkoordinasi dengan vendor yang lain dan tentu saja dengan client. Yang konyol, ketika client kami membuat janjian untuk survey lokasi, saya diminta untuk survey bersama vendor multimedia, sudah dikasih kontaknya segala, eeeh, ternyata di TKP, mukanya sudah nggak asing lagi tuh vendor :) 

Mas Gan lumayan sering ketemu mas Eko, vendor multimedia dari daerah Senen ini, dulu, beberapa kali sempat kerjasama dengan kami dan sering ketemu juga dengan genk-gonk-nya di lapangan. Sama-sama kuli ceritanya :) Nah, lanjut deh ke produksi-nya, setelah survey akhirnya kita plotting penempatan panggung dan pendukung multimedia, nggak lama survey kelar dan masuk ke produksi beberapa hari berselang. 

Karena proses loading yang tidak terlalu sulit, TKP berada pada satu level dengan area parkir truck, jadilah loading tidak mengalami masalah serius. Set-up sesuai dengan plotting, karena client kebetulan tidak di TKP, sudah biasa sih begitu, konsekuensinya, ada aja deh nanti yang harus digeser atau dipindah, heu..heu..heu.. ceritanya nanti kita lanjutin lagi ya...

Mas Gan ada technical meeting di salah satu pusat perbelanjaan untuk panggung natal, dan as usual, sebagai penutup, buat yang mau buat design dan produksi panggung, langsung melipir deh ke buatpanggung.com atau diskusi dengan kami di 021-7400216 atau dengan salah satu nomor yang tertera pada bagian kanan atas website ini. Permintaan profile kami, stage pro, langsung aja email ke coocoord@gmail.com

0 comments:

Post a Comment