Ide Buat Panggung teman kita, Hebat !


Mas Gan janjian ketemu dengan teman - teman di salah satu Sekolah Khusus untuk Balita, mungkin lebih tepatnya Playgroup, tapi playgroup yang satu ini, memang nggak biasa! Selain mengajarkan anak - anak balita dalam istilah mereka juga ada usia Baby, " your baby can read too " katanya begitu. Mereka percaya dan Mas Gan juga percaya, "Your Baby was born to be a genius" sepakat deh untuk yang satu ini. Nah, yang Mas Gan temui adalah beberapa teman yang menjadi staff pengajar disana. Dalam rangka apa sih Mas Gan ketemu mereka? 

Gini, rencananya sekolah mereka akan mengadakan acara graduation, dan mereka menghubungi Mas Gan untuk konsultasi dan diskusi sih awalnya. Siip, Mas Gan meluncur ke kawasan Kelapa Gading, persisnya di belakang Mall Artha Gading, kawasan Rukan disana. Setelah sempat bingung dan mengitari beberapa kali, akhirnya ketemu juga deh sekolah mereka. Penuh warna yang cerah dan ornamen khas anak-anak disana! Seru deh.

Mas Gan ngobrol bareng mereka di salah satu ruang kelas, dimana set kelas ini juga didesain senyaman mungkin, kita lepas sepatu dulu tuh didepan. Setelah mempresentasikan beberapa pekerjaan Mas Gan lengkap dengan design - design yang sudah pernah dibuat, giliran Mas Gan mendengarkan keinginan mereka. Wow! Mendengarkan ide mereka untuk design panggung dan dekorasi untuk acara graduation ini, Mas Gan sedikit terbengong - bengong, ide-nya luar biasa! Agak nggak biasa dengan sekolah - sekolah yang lain! Idenya diambil dari Alice in Wonderland, jadi, ruangan yang akan mereka gunakan, sebenarnya adalah sebuah ruangan di salah satu Gereja di Kelapa Gading, mereka sadar, karena ruang Gereja terlalu flat, mereka harus banyak expenses untuk mendekor ruangan menjadi sesuatu yang lebih berkesan, ketimbang, acara tahun sebelumnya yang diadakan di salah satu gedung bioskop yang nggak bisa diapa-apain secara dekor. 

Ok, sekarang kita ngomongin apa maunya teman - teman Mas Gan ini. Kalau secara gambar, barangkali gambar sederhana ini bisa mewakilinya. Mereka mau design panggung dan dekor yang bernuansa Castle atau Kastil diambil dari Alice in Wonderland. Yang jadi masalah, Alice in Wonderland ini, nuansanya dark banget, sangat nggak sesuai dengan keceriaan anak - anak, tapi, mereka tetap bersikeras dengan nuansa itu. Kami sempat googling untuk menyamakan persepsi soal Alice in Wonderland ini, dan betul, suasana memang gelap. Mereka juga mau tambah ornamen - ornamen dari Alice in Wonderland itu dengan tambahan seperti Jamur, Gate yang nuansanya sama, rangkaian partisi yang dibentuk sedemikian rupa dan partisi kain hitam di seluruh area acara. Yang jadi kendala, di area Gereja itu, sudah ada beberapa ornamen permanen yang nggak bisa diganggu gugat, seperti hanging screen di bagian tengah, tinggi level panggung yang 40 cm, kaca - kaca di bagian atas, dan ada sebuah riser drum lengkap dengan penutup acrylic yang harus bisa diakali menjadi sesuatu. 

Ide hebat ini, Mas Gan coba terjemahkan dalam design panggung dan layout area yang nggak kalah hebatnya juga :) Nanti deh, Mas Gan share design ini di portfolio, untuk sementara, ide hebat mereka bisa direalisasikan dalam bentuk design oleh Mas Gan, sekarang tinggal nunggu budgetnya mereka, maklum deh, untuk sebuah ide yang hebat, design yang bagus dan semuanya ideal sesuai keinginan, at the end, angka-lah yang berbicara. Bener nggak ?

0 comments:

Post a Comment