Desain panggung minimalis bernuansa hijau


Sebagaimana postingan kami sebelumnya, bahwa untuk mendesain panggung, kita sebagai desainer harus bersikap flexibel, maka kali ini, flexibelnya harus ditambah dengan kata - kata smart alias pintar. Kalau flexibel tapi tidak dapat menangkap esensi yang diinginkan client pada desain panggung mereka, ya sami mawon alias sama aja boong :)

Kali ini desain panggung yang pernah kami kerjakan, secara khusus diorder oleh perusahaan event organizer di Jakarta, yang kebetulan clientnya adalah perusahaan asal Jepang, bergerak dalam bidang produksi PC, Notebook dan Home Appliances, yaitu Fujitsu. Produk yang akan ditonjolkan pada acara ini adalah Fujitsu ductless air conditioners, dimana kesan yang ingin ditonjolkan adalah kesan hijau, sejuk dan dingin sebagaimana karakter air conditioner pada umumnya. Kesan tadi, juga harus diperkuat dengan element bersih, dan bersih identik dengan warna putih, warna putih identik dengan udara yang juga bersih, sesuai dengan hasil keluaran dari AC terbaru mereka.

Dimensi panggung tidak terlalu besar dan ornamen panggung juga tidak boleh terlalu banyak material yang bisa mengakibatkan pembengkakan biaya, jadilah desain panggungnya hanya menggunakan multiplek sebagai rangka backdrop yang ditutup dengan sebuah digital print bergambar nuansa hijau dan dingin, serta tentu saja product images dan tagline. Karena sudah jelas sejak awal dikatakan bahwa desain panggung dapat menggambarkan suasana AC yang sejuk, udara alami yang bersih, maka nuansa alam dengan mini garden dan ornamen warna hijau dedaunan mendominasi desain panggung ini.

Sejak terima briefnya, saya sebenarnya sudah membayangkan akan membuat seperti apa, namun tambahan brief yang mematok soal anggaran produksi, membuat saya membuat kreasi minimalis untuk desainnya. Toh, kita harus flexibel dan pintar, karena kalau desain panggungnya client suka, maka proses produksi bukanlah hal sulit dan insya allah anggarannya sudah sesuai dengan keinginan client, karena pada saat brief awal mengenai desain, sudah diinformasikan mengenai pagu anggarannya.

Jadi, kalau teman - teman in urgent perlu desain panggung yang oke, yang bisa juga dilanjutkan dengan proses produksinya, maka buatpanggung.com dapat direferensikan sebagai alternatif, ditengah banyaknya rumah produksi stages. Untuk permintaan bantuan desain panggung berikut dengan produksinya, silahkan hubungi kami di 021-7867717 dengan menjelaskan secara terperinci desain panggung seperti apa yang diinginkan dan untuk acara apa, agar kami juga dapat dengan cepat menelaah maksudnya dan segera mengimplementasikan dalam bentuk desain panggung yang artistik, tentu saja buat kepuasan anda.

0 comments:

Post a Comment