Jasa Pembuatan Panggung, Diawali Desain Yang Baik dan Proporsional.

Untuk membuat panggung yang ideal, ukuran yang sesuai dengan fungsi dan lokasi acara, serta mendukung tema acara, tentu saja, harus diawali dengan desain yang baik. Desain yang baik, dimulai dengan proses brief yang baik dibarengi dengan pemahaman yang baik pula akan brief tersebut. Kalau sudah memberikan brief ditambah dengan lay-out lokasi, photo lokasi, rasanya, kalau desainnya tidak sesuai dengan brief yang dimaksud, agak janggal dan aneh, ini pasti salah pemahaman :)

Desain yang baik juga harus proporsional, khususnya secara dimensi / ukuran bagian - bagian tertentu. Level panggung misalnya, berapa yang ideal, 20 cm atau 40 cm ? atau lebih dari itu? itu kan tergantung dari dimana lokasi acaranya, outdoor / indoor, berapa banyak audiences yang hadir, apakah mereka duduk atau berdiri? dan lain-lain. Maksudnya, proporsi ukuran - ukuran tersebutlah yang harus dipahami oleh designer, dan ada baiknya seorang designer panggung juga menguasai sekilas material yang akan digunakan dan satuan-satuan ukurannya. Jika desain yang baik sudah dibuat dan dipresentasikan ke hadapan client, tinggal menunggu respon dari client, kalau ok, langsung dilanjutkan dengan membuat detail gambar kerja, agar bagian produksi dapat mewujudkan sesuai dengan ukuran di gambar kerja tadi, termasuk memberikan advice apabila ukuran yang ada di gambar kerja dianggap tidak proporsional ataupun tidak mungkin diaplikasikan di lokasi acara.

Proses produksi panggung yang baik, tentu saja berangkat dari desain yang baik dan ukuran yang proporsional dan jelas dalam gambar kerja, dimana, gambar kerja merupakan panduan yang sahih untuk diaplikasikan dalam proses produksi, sehingga, upayakan gambar kerja dibuat oleh orang yang memahami skala dan ukuran beberapa elemen material dalam produksi panggung, dan tidak salah juga, pada saat pembuatan gambar kerja tadi, designer berkoordinasi dengan bagian produksi untuk mendapatkan skala ukuran yang akurat.

Sinergi antar keduanya, berjalan sangat baik di tempat kami, karena jasa desain dan produksi yang tergabung dalam atap yang sama, sehingga proses diskusi untuk mendapatkan hasil yang baik, berikut dengan perubahan - perubahan, akan cepat di respon oleh keduanya untuk menghasilkan panggung yang ideal demi suksesnya acara anda. Silahkan hubungi kami di 021-7867717 / 087772467968 untuk diskusi tentang bagaimana bentuk panggung yang ideal di acara anda.

0 comments:

Post a Comment