Buat Panggung Untuk Acara, Harus Jelas Semuanya!


Ini cerita kami tentang calon client yang kebanyakan masih awam untuk proses pembuatan panggung, demi alasan agar praktis, sederhana dan memudahkan kerja mereka, kebanyakan menghubungi kami langsung dengan satu pertanyaan, berapa sih harga bikin panggung untuk ukuran sekian kali sekian?

Terus terang, kalau pertanyaan dijawab dengan menggunakan perhitungan sekian meter dikalikan sekian meter seperti orang tenda, harganya akan jadi tinggi banget dan bisa dipastikan, calon client yang menghubungi kami akan berteriak "Mahaaaaalll" dan hal ini akan membentuk persepsi buruk bagi kelangsungan usaha kami, karena kami berkesan mahal.

Cara perhitungan yang biasa kami pergunakan adalah dengan melihat gambar, desain panggung-nya, dari desain panggung akan nampak ukuran dan material apa yang nantinya akan kami pergunakan, dari situlah kami menghitung biaya produksi yang meliputi pembelian material seperti multi, cat, karpet dan seterusnya, kemudian ditambah biaya operasional untuk SDM, pengangkutan barang dan konsumsi. Tidak lupa juga, biasanya dalam anggaran produksi kami yang tidak kelihatan, kami menganggarkan sejumlah uang sebagai pelicin agar dipermudah pada waktu loading barang. Jadi, kalau anda datang ke kami sudah dengan gambar yang jelas, insya allah, kami bisa hitungkan biaya produksinya. Tapi, kalau anda belum punya gambarnya, ada baiknya anda berdiskusi dengan kami, bagaimana gambar tersebut akan dibuat nantinya.

Silahkan hubungi kami di 021-7867717 / 087772467968 atau email kami di coocoord@gmail.com, atau anda silahkan komunikasi via yahoo messenger yang sedang on-line.

0 comments:

Post a Comment