Produksi Panggung, Nggak Selamanya Mulus...


Jujur, dalam setiap pekerjaan nggak selamanya berjalan mulus sesuai rencana, ini adalah salah satu cerita kami yang membuat tidak mulusnya pekerjaan buat panggung dan akhirnya tidak sesuai dengan jadwal produksi, harus terburu-buru dan sedikit nakal, meskipun dibawah ancaman pasukan pengawal presiden :)

Satu waktu kami memproduksi panggung untuk client kami, perusahaan EO yang mengorganize sebuah acara di Hotel Borobudur, Jakarta. Dari 3 ballroom yang terdapat disana, 2 ballroom dipergunakan untuk acara itu, celakanya, 1 ballroom yang tersisa juga dijual untuk acara pagi sampai siang hari, dan nggak main - main, ini adalah acara PMI yang juga dihadiri RI-1. Ditambah dengan banyaknya ornamen yang harus dipasang, termasuk sebuah lorong khusus dengan desain menyerupai barak militer dan ornamen printilan di bagian foyer, maka, pekerjaannya relatif lebih lama.

Sejak pagi hari jam 5, Paspampres mulai sibuk dengan berbagai langkah pengamanan. Jam 7 pagi, pekerjaan kami hentikan karena akan ada GR untuk acara di 1 ballroom tersebut, kami pun terpaksa menghentikan pekerjaan, sambil merapikan beberapa pekerjaan yang tidak mengeluarkan suara. Sampai acara tersebut selesai di pukul 15.00 WIB, tidak ada pekerjaan besar yang bisa kami lakukan, sedikit nakal kami coba memaku, nggak lama paspampres datang dan marah besar :)

Hal ini ternyata juga tidak dikoordinasikan kepada pihak EO, sehingga EO-pun tidak tahu menahu mengenai akan adanya RI-1 datang dan pekerjaan produksi terhambat. Untungnya kami masih bisa mengejar sampai pukul 17.00 sementara acara sudah mulai didatangi oleh audiens pada pukul 18.00. Tidak sempurna, namun, bagian utama panggung sudah selesai, area foyer pun sudah selesai. Karena pekerjaan produksi panggung nggak selamanya mulus, sejak itu, kami selalu berupaya mencari informasi selengkap mungkin tentang jadwal produksi, jadwal penggunaan ballroom dan juga kemungkinan - kemungkinan lain termasuk tambahan SDM apabila diperlukan sekarang selalu disiapkan.

0 comments:

Post a Comment