Produksi Panggung, semua diawali dari ...


Semua pekerjaan besar diawali dengan sebuah langkah sederhana, begitu juga dengan proses produksi sebuah panggung. Baik kecil ataupun besar, semuanya diawali dengan satu langkah kecil, yaitu bertukar pikiran. Tukar pikiran dalam hal ini, pertama kali adalah informasi dari calon client. Nah, contoh disini seperti tampak dalam gambar, adalah sebuah lay-out ruangan ballroom hotel, yang sudah mulai dicorat - coret oleh client yang dibarengi dengan informasi mengenai plot area dan penempatan ornamen pendukungnya. Bersamaan dengan itulah proses tukar pikiran dilakukan, mulai dari detail ukuran sampai pembahasan serius mengenai konsep yang ingin diajukan disertai dengan mandatory client.

Untuk pekerjaan kreatif, yaitu mendesain panggung, proses ini sangatlah penting, karena melalui tukar pikiran ini, akhirnya, kami dapat mengimajinasikan gambar panggung sesuai dengan hasil akhir dari proses bertukar pikiran tadi. Proses ini bisa dilakukan dengan banyak media, mulai dari bertatap muka alias ketemu langsung, atau mengirimkan brief dalam bentuk pointer - pointer, disusul dengan percakapan via telephone ataupun melalui fasilitas YM. Setelah persepsi sama, kami pun mulai mendesain panggung yang biasanya tidak langsung disetujui oleh client, akan ada 2 - 3 kali revisi desain panggung, biasanya hal - hal kecil, karena kalau sudah merombak seluruh desain panggung, itu artinya, proses tukar pikiran dan penyamaan persepsi tadi gagal total, karena kami tidak berhasil menangkap esensi yang disampaikan oleh client, dan ini, sangat jarang terjadi.

Setelah disetujui, barulah kami mulai membuat gambar kerja yang nantinya akan dijadikan panduan untuk proses produksinya. Pada bagian terakhir ini, kami juga mulai merancang rencana produksi, meliputi penggunaan material, jadwal produksi dan penentuan, mana yang bisa dibuat terlebih dahulu dan mana yang bisa dibuat di lokasi acara. Semua proses ini, tentu saja, akan terus menerus dikoordinasikan kepada client sebagai bentuk report disamping meminimalisir kesalahan.

Jadi, jangan sungkan untuk berdiskusi dan bertukar pikiran dengan kami untuk rencana pembuatan panggung di acara anda, langsung saja hubungi kami di 021-7867717 atau 24 jam non stop dengan 087772467968, email kami di coocoord@gmail.com atau silahkan komunikasi via YM.


0 comments:

Post a Comment